CSR – Corporate Social Resoponsibility

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Tanggung jawab sosial perusahaan atau biasa disebut corporate social responsibility (CSR) , merupakan suatu upaya sungguh-sungguh dari perusahaan untuk meminimumkan dampak negatif dan memaksimumkan dampak positif operasinya dalam ranah ekonomi, sosial dan lingkungan terhadap seluruh pemangku kepentingannya (stake holder), untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.


TUJUAN

Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta mengerti dan memahami pentingnya program corporate social responsibility (CSR) sesuai amanat UU No.40/2007 dan mampu merancang dan melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang baik dan efektif.

OUTLINE PELATIHAN

  • Definisi dan ruang lingkup CSR
  • Regulasi Hukum terkait CSR dan kerjasama antar pihak
  • Pelaku CSR di Indonesia
  • 7 Standard CSR Paling berpengaruh
  • Pedoman Pelaksanaan Program CSR (Perencanaan, Pelaksanaan, Monitoring & Evaluasi dan pelaporan)
  • Konsep ISO 26000 dan implementasinya
  • Implementasi CSR Mandiri
  • Kemitraan untuk pembangunan Berkelanjutan
  • Kendala internal dan eksternal
  • Beberapa alternatif solusi

TARGET PESERTA

Umum

METODE

Program ini dilaksanakan secara kreatif dan menyenangkan dan mengkombinasikan metode :

  • Lecture (30%)
  • Praktek (50%)
  • Observable Pratice (20%)

Dengan menggunakan pendekatan Eksperiental Learning, Role Play dan NLP