MARKETING MANAGEMENT
Dalam aktifitas pemasaran banyak pemasar yang melakukan aktifitas pemasaran hanya bekerja tanpa memiliki sebuah strategi dan sistem manajemen pemasaran yang tepat. Hal ini mengakibatkan hasil yang dicapai tidak sesuai harapan. Pengetahuan dasar mengenai marketing pun menjadi sebuah kebutuhan bagi seorang pemasar sehingga dengan memahami konsep marketing. Kemampuan analisis peluang pasar dan manajemen pemasaran yang baik maka hasil dari pemasaran dapat lebih optimal sehingga memberikan kontribusi untuk perusahaan.
SASARAN PEMBELAJARAN
Pelatihan ini akan membahas mengenai konsep pemasaran, proses pemasaran, analisis peluang pasar serta pemahaman akan perencanaan strategi pemasaran.
POKOK BAHASAN
- Fungsi konsep dasar pemasaran
- Proses perencanaan pemasaran
- Pengenalan lingkungan pasar dan riset pemasaran dan sistem informasi
- Penyusunan strategi pemasaran
- Pengembangan klien secara sistematis
- Pengukuran dan peramalan permintaan
- Segmenting, Targeting, positioning untuk unggul dalam bersaing
METODE PEMBELAJARAN
- Active Learning
SASARAN PESERTA
- Manajer Sales & Marketing
- Staff Sales & Marketing
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Marketing management